WWW.JADITAUKAN.BLOGSPOT.COM

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI, SELAMAT MEMBACA ARTIKEL- ARTIKEL KAMI YANG PENUH DENGAN INFORMATIF, DAN JIKA ARTIKEL ANDA INGIN DIMUAT DI WEB SITE INI KIRIMKAN ARTIKEL ANDA KE EMAIL : JADITAUKAN@GMAIL.COM TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASINYA

Kado Tahun Baru, Harga Bensin Turun

Belum lepas dari ingatan kita, saat baru menjabat satu bulan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengejutkan dengan kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Alasan yang dipakai, terlalu besar anggaran untuk subsidi BBM yang terbuang sia-sia, keuangan negara menjadi tidak sehat.
Akhirnya, pemerintah memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar sebesar Rp 2.000 per liter. Kebijakan ini dikritik karena dilakukan di tengah anjloknya harga minyak dunia.
Rupanya pemerintahan Jokowi-JK punya cara merebut kembali hati rakyat. Pemerintah mengirim sinyal bakal kembali menurunkan harga BBM bersubsidi sebagai kado tahun baru 2015.
Harga premium dipastikan akan turun kembali per 1 Januari 2015. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, harga premium yang semula Rp 8.500 per liter kini menjadi Rp 7.600 per liter. 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil memastikan, pemerintah sudah menetapkan harga baru untuk bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi per 1 Januari 2015. Keputusan ini setelah adanya perubahan kebijakan dalam pemberian subsidi BBM.
"Pokoknya masyarakat beli BBM akan dengan harga baru di 1 Januari, pokoknya nanti liat dulu," ucap Sofyan di Kantornya, Jakarta, Senin (29/12).
Dia tidak banyak memberikan keterangan detail. Dia hanya menyatakan bahwa perubahan harga BBM menyesuaikan kondisi harga minyak dunia.

"Pokoknya kita lihat harga pasar hari ini, kebijakan ini tidak lagi menyandera APBN. Tidak perlu lagi ada APBN-P karena perubahan asumsi dan lain lain. Harga BBM yang mana pokoknya pemerintah sekarang atur premium, solar dan minyak tanah. Nanti yang akan berubah lihat saja ya," katanya.
Apa Pendapat Anda.............?

No comments:

Post a Comment